GURU PENGGERAK

GURU PENGGERAK
Mari berkolaborasi Wujudkan Merdeka Belajar

Profil ku

Foto saya
Saya Rahmatiah, lahir di Kandeapi kecamatan Tinambung Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat. Saat ini saya tinggal di daerah Maliaya Kecamatan Malunda Kabupaten Sulawesi Barat. Saya berprofesi sebagai seorang Guru Kelas SD di tempat tinggal saya lebih tepatnya di SDN No. 11 Inpres Maliaya Kecamatan Malunda Kabupaten Majene.

Entri yang Diunggulkan

DEMONSTRASI KONTEKSTUAL MODUL 3.3

 DEMONSTRASI KONTEKSTUAL MODUL 3.3 PENGELOLAAN PROGRAM YANG BERDAMPAK PADA MURID Ketika aku bermimpi sendiri, itu hanyalah sebuah mimpi. Ket...

Cari Blog Ini

Postingan Populer

» »Unlabelled » Aksi Nyata Modul 2.1.a.10

 PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI


Menurut Tomlinson (2001: 45), Pembelajaran Berdiferensiasi adalah usaha untuk menyesuaikan proses pembelajaran di kelas untuk memenuhi kebutuhan belajar individu setiap murid.

Dalam kelas saya ada 16 orang terdiri dari 9 orang perempuan dan 7 orang laki-laki. Dengan 16 murid tersebut tentunya memiliki beragam karakter dan keunikan, strategi pembelajaran berdiferensiasi ini adalah salah satu cara untuk mengatasi permasalahan yang ada di dalam kelas saya karena keberagaman karakter tersebut. Namun demikian, bukan berarti dengan 16 karakter tersebut maka, metode yang saya gunakan pun harus menggunakan 16 cara atau metode, tetapi guru harus kreatif dalam menyusun starategi pembelajaran agar dapat mengcover semua kebutuhan murid di dalam kelas kita.




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply